.

.

Tuesday 24 July 2018

Review Hostel Penak Malioboro

Di postingan sebelumnya saya sudah berjanji akan mengulas hostel baru yang pernah saya inapi saat libur akhir tahun 2017 kemarin. kebetulan hostel ini baru buka 2 hari sebelum saya menginap disana. jadi saya adalah salah satu  tamu pertama yang menginap di kamar itu. jadi rasanya pas untuk memberikan review terhadap penginpana baru di belakang jalan Malioboro ini
kamu bisa mencapai tempat ini dengan patokan hotel IBIS Malioboro, tempatnya dekat situ. Jika kamu menggunakan bus Transjogja, kamu bisa turun di halte Malioboro 2 dan jalan ke arah IBIS Hotel, Hostel Penak Malioboro ini berada di gang tepat disamping bank BRI. alamat lengkap nya saya simpan di paling bawah ya.

Awal mula saya menemuka Hostel ini adalah karena sudah bingung mau menginap dimana karena jujur saja saya syok melihat list harga hotel saat libur akhir tahun, harga nya belipat-lipat. bahkan dengan harga yang sama saya bisa menginap di hotel bintang 3 di Kuta Bali. maka tiap beberapa jam sekali saya refresh traveloka untuk menemukan penginapan yang pas di budget dan tempat nya kami suka. setelah melihat tampilan foto di traveloka yang cukup nyaman dan bersih, akhirnya saya langsung booked untuk 2 malam dengan harga Rp 807.500 (Rp 403,750/malam), namun karena saya mempunyai voucher diskon 15% dari Traveloka (terima kasih Traveloka :) ) jadi yang saya harus bayar hanya Rp 686,054.

fasilitas apa saja yang saya dan pasangan dapatkan saat menginap disana dengan harga tsb?
1. Standard Room untuk 2 Orang.



Saya sangat suka dengan kamarnya, clean karena didominasi warna putih, juga ada sentuhan bata expose ditembok belakang kasur. juga dengan toiletnya yang senada. oh iya, toiletnya dilengkapi juga dengan water heater. kamu tak perlu malas mandi dimalam hari setelah beraktivitas seharian.
Selain standard room, ada juga dormitory di lantai 2 yang tentu nya dengan harga yang lebih terjangkau. cocok untuk kamu solo traveller atau yang rame-rame sama temen. saya hanya sempat lewat saat akan sarapan di rooftop, dan kamar nya pun terlihat rapi dan nyaman, foto nya bisa kamu cari di google ya.

Kamar ini juga ber-AC, Saya dengar dari teman-teman saya yang sudah lebih dulu ke Jogja kalau Jogja sangat panas, tidak cocok untuk orang Bandung yang memang biasa dengan cuaca agak dingin.

TV di kamar saya belum bisa digunakan dengan alasan belum di "install". tapi saya nekat saja coba, hasilnya saya bisa nonton sedikit saja stasiun TV nasional dengan gambar yang masih banyak semutnya.  Wifi dikamar nya tidak terjangkau. sangat jelek. berbeda dengan ketika berada di rooftop. disini agak lumayan lah.

2. Sarapan


Selama 2 hari saya sarapan di hostel ini, saya paling menyukai bagian dari berjemur di bawah matahari pagi di rooftop yang sangat nyaman dengan pemandangan yang indah. saya bisa melihat gunung merapi dari sini, juga sungat dan kereta api yang terlihat sangat dekat dari tempat saya menginap. makanan nya pun enak-enak. saya disuguhi sarapan nasi kucing. ada juga pilihan lain seperti roti dan teh.

Sekian Review dari saya, saya memiliki pengalaman yang baik di penginapan ini. meskipun ada hal yang kami rasa perlu perbaikan dari pelayanan karyawan hostel nya, menurut kami yang memang baru tiba di kota itu, seharusnya kami di beri informasi atau bantuan seperti saat kami menanyakan tempat sewa motor dimana, dan jawabannya hanya "tidak tahu".

Berikut alamat lengkapnya :

Penak Malioboro Hostel
Gemblakan Atas DN I / 325, Danurejan, Yogyakarta, Provinsi Yogyakarta,
Indonesia, 55213
Telepon : +6282220005733


No comments:

Post a Comment